SUKSES USAHA DAN JADI JUTAWAN DENGAN MENJALANKAN USAHA DROPSHIPER

Kali ini kita akan khusus membahas mengenai peluang usaha berbisnis dengan sistem dropshiper. Bisnis dropshipper ini adalah sebuah bisnis reseller pavorit bagi pengusaha yang ingin memulai usaha dengan modal yang sedikit, bahkan nyaris tanpa modal.

Sistem penjualan dropship adalah sebuah sistem penjualan dimana kita mencari suplier sebuah produk yang mana tugas kita adalah memasarkan produk tersebut dan mencari konsumen, lalu produk yang terjual akan dikirim dari suplier dengan nama kita atau nama toko kita.

Kenapa kita harus menjadi dropshipper..

1. Hampir semua orang sekarang memiliki gadget, umumnya para ramaja dan anak muda. Potensi tersbut dapat menghasilkan keuntungan bagi kita.
2. Dropshipper adalah usaha nyaris tanpa modal. Bahkan ada juga yang mengatakan bahwa bisnis ini dengan modal nol rupiah..Namun, sebenrnya masih ada juga modal yang diperlukan seperti gadget untuk melaksanaan bisnis dropshiper ini juga.
3. Dropship bisa dilakukan dengan menyambi usaha lain. Banyak diantara dropshiper melakukan usahanya dibarengi dengan usaha lainnya. Karena sebagian besar juga usaha ini sebagai usaha sampingan, namun ada juga diantara dropshiper yang menjadikan usaha ini sebagai usaha utama nya.
4. Dropshiper bertugas memasarkan barang. Jadi resiko kerugian kecil sekali, karena seorang dropshiper tidak harus melakukan stok barang. Jadi kita tidak takut barang kita tidak laku karena kita memang tidak memiliki produk sendiri.

Cara memilih dropship..

1. Melakukan riset supplier dari google. Misal kita akan menjadi droshiper sebuah kerudung, kita searching melalui google beberapa supplier kerudung, lalu kita bandingkan harga nya. Kita akan cenderung memilih harga yang paling murah. Setelah mendapatkan supplier yang termurah, usahakan hubungi supplier tersebut, kalau bisa tawar lagi dengan harga yang sudah ada. Kalau bisa tawar agar lebih murah lagi, lalu lakukan kerjasama.
2. Pastikan supplier tersebut merupakan supplier yang bagus, yaitu supliernya yang memiliki rekam jejak yang baik. Cirinya yaitu supplier yang memiliki pengethuan barangnya dengan baik, detil proses pembuatan barang, dan tidak menutup-nutupi produknya.
3. Suplier yang bagus memiliki formulir atau sistem pendaftaran yang khusus untuk dropshipper. Atau dengan kata lain ada nya sistem pemisahan antara dropshiper, reseller, atau konsumen biasa.
4. Cara mencari supplier berikutnya adalah cari supplier dari keluarga atau kerabat terdekat, atau rekomendasi dari kelurga kita.
5. Kita bisa mencari supplier dari produsn yang belum mengusai pemasaran secara online. Jadi kita tawarkan kerjasama dengan suplier tersebut untuk melakukan pemasaran melalui online namun dengan sistem dropship, sehingga akan menguntungkan kedua belah pihak


Cara Melakukan Penjualan..

1. Melakukan promosi semaksimal mungkin
- Melalui media social atau media online seperti twitter, facebook, blog
- Melalui marketplace seperti olx, bukalapak, tokopeida, lazada dll.
- Melalui promosi konvensional yaitu seperti menyebar brosur di tempat-tempat strategis, seperti kantor pos, tiki, JNE, ATM dll

2. Memberikan pelayanan yang maksimal kepada konsumen
- Tanggap dan respon yang cepat
- Jujur lah, tidak usah berbohong kepada konsumen
- Berikan garansi, missal jika barang yang dikirim tidak sesuai atau cacat, maka barang bisa dikembalikan dan ditukar dengan syarat dan ketentuan yang berlaku

Demikian cara-cara agar menjadi dropshiper yang sukses, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang memutuskan untuk terjuan keduani usaha dengan modal yang sangat minim, atau bahkan nyaris tanpa modal. Jangan lupa LIKE dan SHARE yang jika dirasa artikel ini bermnfaat.


Sumber gambar: sbcglobal. co.id 


Related Posts:

1 Response to "SUKSES USAHA DAN JADI JUTAWAN DENGAN MENJALANKAN USAHA DROPSHIPER"

  1. Assalamualaikum wrb salam persaudaraan,perkenalkan saya BPK ROSIKIN asal jambi,maaf sebelumnya saya hanya mau berbagi pengalaman kepada saudara(i) yang sedang dalam masalah apapun,sebelumnya saya mau bercerita sedikit tentang masalah saya,dulu saya hanya penjual campuran yang bermodalkan hutang di Bank BRI,saya seorang janda dua anak penghasilan hanya bisa dipakai untuk makan anak saya putus sekolah dikarenakan tidk ada biaya,saya sempat stres dan putus asa menjalani hidup tapi tiap kali saya lihat anak saya,saya selalu semangat.saya tidak lupa berdoa dan minta petunjuk kepada yang maha kuasa,tampa sengaja saya buka internet dan tidak sengaja saya mendapat nomor tlpon mbah hardjo utomo,awalnya saya Cuma iseng2 menghubungi Aki saya dikasi solusi tapi awalnya saya sangat ragu tapi saya coba jalani apa yang beliau katakan dengan bermodalkan bismillah saya ikut saran Aki Sulaiman saya di ritualkan dana gaib selama 3 malam ritual,setelah rituialnya selesai,subahanallah dana sebesar 2M ada di dalam rekening saya.alhamdulillah sekarang saya bersyukur hutang di Bank lunas dan saya punya toko elektronik yang bisa dibilang besar dan anak saya juga lanjut sekolah,sumpah demi Allah ini nyata tampa karangan apapun,bagi teman2 yang mau berhubungan dengan mbah hardjo utomo silahkan hub 085397835554 insya Allah beliau akan berikan solusi apapun masalah anda mudah2han pengalaman saya bisa menginspirasi kalian semua,Assalamualaikum wrb.JIKA BERMINAT SILAHKAN HUB MBAH HARDJO UTOMO 085397835554,TAMPA TUMBAL,TIDAK ADA RESIKO APAPUN(AMAN) .

    BalasHapus