Pertimbangan Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika KIta Hendak Memulai Usaha Sendiri

Apakah kamu salah satu orang yang ingin memiliki usaha sendiri?? Jika iya, apakah kamu sudah punya ancang-ancang atau ide untuk memulai usaha apa? 

Melihat orang lain melakukan usaha dan sukses, disaat itu juga kita ingin langsung terjun menyelami dunia usaha tersebut. Mungkin sebenarnya orang lain pun dalam melakukan usahanya pasti tidak semudah yang kita bayangkan. Namun, kesuksesan orang lain di bidang usahanya menjadi pemicu kita untuk terjun juga itu jangan kita sia-siakan, karena ketika orang lain bisa sukses pasti kita pun bisa melakukannya. Setuju??


Terkadang keinginan kita menggebu-gebu untuk menginginkan usaha seindir, tapi bingung menentukan pilihan untuk melakukan usaha apa? Sebenarnya kita tidak usah bingung, ada beberapa kriteria kita memulai usaha atau usaha yang ingin kita jalankan. 

1. Meniru Jenis Usaha Orang Lain 
Dalam kriteria ini kita bisa mencontoh usaha yang telah dijalankan orang lain dan terbilang sukses, lalu kita mengikutinya. Mengikuti disini dalam artian kita melakukan usaha sama persis apa yang orang lain disekitar kita lakukan. Namun, dalam kriteria ini kita harus bekerja keras menarik konsumen karena mungkin konsumen tersebut sudah menjadi pelanggan orang lain tersebut.

2. Meniru Usaha Orang Lain, Lalu Memodifikasinya
Kriteria kedua ini, kita mencontoh usaha orang lain yang telah jalan disekitar kita namun kita melakukan inovasi atau memodifikasinya sehingga kita memiliki pembeda atau ciri khas kita sendiri meskipun usaha yang kita jalankan merupakan usaha sejenis. Konsumen akan penasaran apa yang membedakan usaha kita dengan orang lain tersebut.

3. Membuka Usaha yang Sama Sekali Berbeda dengan Orang Lain
Kita bisa melakukan usaha yang sama sekali berbeda dengan orang lain yang telah kita jalankan yang berada disekitar kita.

Demikian sedikit inspirasi bagi kita yang ingin memulai membuka usaha senidiri. Tentunya kerja keras dan disiplin yang akan menentukan sukses tidaknya usaha yang kita jalankan. Semoga bisa memberikan inspirasi dan manfaat. Jangan lupa untuk selalu menyimak artikel-artikel dari blog kami.



Sumber gambar : merdeka.com

Related Posts:

0 Response to "Pertimbangan Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika KIta Hendak Memulai Usaha Sendiri"

Posting Komentar