Pertimbangan Kenapa Kita Harus Menjadi Seorang Pengusaha Daripada Pekerja..

Menjadi wirausahawan adalah sebuah pilihan hidup sama seperti halnya jadi pegawai atau jadi karyawan. Persamaanya antara wirausaha dengan pekerja adalah sama-sama mencari uang untuk menjalankan hidup dan kehidupannya.

Ada sebagian orang yang enggan untuk berwirausaha, mereka cenderung lebih nyaman dengan status mereka sebagai pegawai, karyawan. Dengan berstatus sebagai karyawan, maka mereka merasa nyaman dengan pendapatan yang teratur setiap bulannya. Beda halnya dengan wirausaha, pendapatan dari keuntungan berwirausaha bisa fluktuatuif. Mungkin hal ini lah yang menyebabkan orang maju mundur untuk melangkah sebagai pengusaha. Namun, jika dilihat justru sebagai pengusaha lah yang memiliki potensi pendapatan yang melimpah. Banyak orang yang kaya raya adalah mereka yang berstatus sebagai pengusaha.


Adapun beberapa pertimbangan kenapa kita harus menjadi seorang pengusaha adalah:

1. Kita adalah seorang pengangguran
Point pertama ini jelas donk kenapa kita harus menjadi seorang pengusaha, sebagai seorang yang tidak mempunyai pekerjaan  alangkah baiknya jika kita lebih focus membuat sebuah usaha daripada mencari kerja sana-sini.. Lebih baik kita ubah mindset kita, lebih baik membuat sebuah usaha daripada mencari pekerjaan. Memang mengubah persepsi ini tidaklah mudah, namun memang hal ini harus di rubah.. Hehe

2. Kita sebagai pekerja namun sudah tidak nyaman dengan pekerjaan maupun tempat kerjanya
Tanda kita harus merubah haluan kita adalah ketika kita sebagai pekerja namun sudah tidak ada lagi kenyamanan ditempat kerja atau dengan pekerjaan kita. Lagian kita sudah lihat kan, banyak orang yang sukses dengan mereka keluar dari pekerjaanya dan memulai untuk membuat usaha sendiri. Meskipun memang ada juga yang mungkin gagal, tapi itu semua tergantung dari usaha kita.

3. Ingin mendapatkan pendapatan yang melimpah
Kita tahu bahwa secara kasat mata orang dengan kekayaan yang melimpah datang dari para pengusaha-pengusaha. Mereka bergelimang harta, mengendarai mobil mewah, dan gedong mereka dimana-mana. Nah, apakah kita ingin menangkap peluang seperti mereka juga?

4. Ingin meningkatkan dan mengembangkan potensi diri
Dengan menjadi pengusaha kita dituntut untuk lebih kreatif dan inovatif. Bagaimana cara meningkatkan omset, bagaimana cara mengembangkan usaha, dan banyak lagi hal yang kita sendiri harus kita fikirkan. Dengan begitu otak kita terus berputar dan kita dituntut untuk terus berfikir sehingga potensi kita pasti akan meningkat. Betul ga sih logikanya seperti itu..?

5. Ingin mencurahkan kemampuan untuk usaha sendiri
Terkadang kita sebagai pekerja sering kali berfikir bahwa kita ini memiliki kemampuan, kenapa kemampuan kita itu tidak digunakan untuk mengembangkan usaha sendiri saja dari pada mengembangkan usaha orang lain? Pernah ga sih berfikir seperti itu, kalau sering mungkin sudah saatnya kita mencobanya. Action..

6. Sudah bosan jadi pekerja
Jelas donk,, kalau kita sudah bosen jadi pekerja itu tandanya kita harus merubah haluan untuk menjadi pengusaha. Bagaimana, tertarik untuk menjadi seorang pengusaha??

7. Fleksibel dengan waktu
Dengan usaha kita sendiri maka kitalah sebagai boss nya. Waktu kita lah yang mengaturnya sehingga kita memiliki waktu yang lebih fleksibel dan tidak terikat seperti halnya menjadi karyawan atau pekerja. Dan yang penting waktu kita akan lebih banyak dengan keluarga.


Related Posts:

0 Response to "Pertimbangan Kenapa Kita Harus Menjadi Seorang Pengusaha Daripada Pekerja.."

Posting Komentar