Cara Unik Menarik Pelanggan Yang Efektif dan Sudah Banyak Dibuktikan oleh Para Pengusaha

Dijaman sekarang ini merupakan dimana persaingan dalam berbisnis sangatlah ketat. Dengan ketatnya persaingan usaha sehingga dituntut para pengusaha melakukan cara yang inovatif untuk menarik para calon pelanggannya. Khususnya bagi para pengusaha yang baru saja memulai usahanya. Namun, terkadang untuk para pengusaha yang sudah memiliki pelanggan tetap pun harus menjaga agar pelanggannya tetap setia dan mendatangkan pelanggan baru. 

Banyak cara yang dilakukan oleh para pengusaha untuk menarik para pelanggan, diantaranya adalah

1. Melakukan inovasi produk
Banyak produk serupa diluaran yang kita jual. Tidak hanya kita yang menjual produk tersebut. Tappi kita harus memiliki pembeda diantara produk-produk lain yang serupa diluaran. Inovasi ini diperlukan mengingat pelanggan akan melihat produk kita adalah produk yang baru dan fresh.

2. Mengoptimalkan teknologi yang sudah ada dan berkembang saat ini
Di era modern ini teknologi merupakan sebuah kebutuhan yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan sehari-hari. Begitupun untuk kebutuhan bisnis kita, teknologi dapat dijadikan alat oleh kita sebagai sarana sebagai penarik pelanggan yang efektif.

3. Pubilkasikan program promosi pada produk yang kita jual
Memberikan promosi kepada calon pelanggan seperti potongan harga atau diskon, buy 2 get 1, atau memberikan hadiah kapada pelanggan pelanggan dengan jumlah pembelian tertentu. Hal ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menarik pelanggan kita.

4. Sebarkan promosi secara tertarget dan unik
Promosilah kepada taget yang tepat. Jangan melakukan promosi dengan tanpa pertimbangan, karena akan menjadi sia-sia. Kita harus melakukan promosi sesuai produk yang kita jual, misalkan kita menjual hijab maka sasaran target kita adalah seorang wanita yang kesehariannya menggunakan jilbab. Dengan cara unik misalkan kita beri cindera mata berupa kalender dan jangan lupa dalam kalender kita itu ada promosi produk kita. Ingat, pemberian cindera mata ini harus lah yang berguna dan digunakan. Jangan berpromosi dengan hanya menggunakan brosur atau selebaran saja. Karena kebanyakan seelah diterima pasti akan dibuang.

5. Memberikan contoh produk gratis kepada konsumen
Produk gratis merupakan salah satu cara promosi dengan cara mengenalkan produk kita yang diberikan gratis kepada konsumen. Pengenalan ini merupakan cara efektif untuk menarik pelanggan kita, karena pelanggan mendapatkan produk secara cuma-cuma serta akan melihat dan menggunakannya. Sehingga pelanggan akan cenderung tertarik dengan produk yang kita tawarkan kedepannya. 

6. Buatlah kuis atau event berhadiah lainnya
Buatlah kontest yang berhadian. Hal ini akan cukup menarik para pelanggan dan merupakan sarana promosi yang baik. Misalnya kita memberikan kuis kepada calon pelnggan, jika jawabannya bener maka akan diberi hadiah berupa produk yang kita jual.


Demikian sedikit ulasan mengenai cara menarik para pelanggan pada usaha kita. Jangan lupa like dan SHARE artikel ini jika dirasa memberikan menfaat kepada anda sekalian Semoga bermnfaat. 


/ /

Related Posts:

0 Response to "Cara Unik Menarik Pelanggan Yang Efektif dan Sudah Banyak Dibuktikan oleh Para Pengusaha"

Posting Komentar