Tips Memulai Usaha Tanpa Modal. Inilah Caranya!!

Memulai dan mengelola usaha identik dengan modal yang sangat besar. Rata-rata orang untuk memulai usaha terkendala dengan masalah modal. Banyak pernyataan bahwa "sebenarnya saya pengen usaha, tapi saya tidak punya modal" begitu lah kira-kira keluhan sebagian orang.
Pertanyaannya sekarang adalah apakah bisa memulai usaha tanpa modal?


Modal disini diasumsikan adalah modal berupa sejumlah uang. Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut, jawabanya adalah "Bisa" dan bahkan "Sangat Bisa". Jadi usaha apakah yang tidak memerlukan modal?

Baiklah mari kita telisik jenis-jenis usaha yang bisa kita jalankan tanpa harus mengeluarkan modal berupa uang. Berikut adalah jenis-jenis usaha yang bisa kita lakukan dengan tanpa mengeluarkan modal.

1. Jualan Online Sistem Dropship
Tahukan kamu jualan dengan sistem dropship? Sistem dropship adalah jenis usaha dengan cara memasarkan produk orang lain tanpa kita harus memiliki produk, tugas kita adalah mencari konsumen (biasanya dengan sistem online) setelah ada konsumen kita menghubungi si pemilik produk. Kemudian konsumen akan mentrasnfer sejumlah uang kepada kita, lalu kita transper uang tersebut ke pada pemilik produk tersebut tentunya setelah dipotong keuntungan kita, kemudian barang tersebut dikirim oleh si pemilik produk kepada konsumen namun pengiriman atas nama kita. Begitulah sistem dropship, kita tidak memerlukan modal sama sekali kan?

2. Agen Property
Tugas agen property adalah menawarkan property bisa berupa ruko, rumah, apartemen dan produk bangunan lainnya. Kita hanya dituntut mencari konsumen, setelah terjadi akad jual beli antara pemilik property dengan konsumen maka kita akan mendapatkan komisi dari hasil penjualan property yang kita sponsori tersebut. Nah, bisnis ini tidak memerlukan modal kan?

3. Penulis Lepas
Memiliki keahlian dalam merangkai kata merupakan modal kita untuk mendapatkan mata pencaharian tanpa modal. Kita tinggal "menawarkan" diri jasa menulis kepada yang membutuhkan seperti pengelola blog, pengelola website, surat kabar, harian online dll. Dengan begitu kita akan mendapatkan upah dari hasil menulis tersebut. Bagaimana, usaha ini tidak memerlukan modal kan?

4. Reseller
Sistem jualan dengan sistem reseller ini hampir sama dengan sistem dropship, namun perbedaanya sistem reseller ini kita menawarkan produk orang lain tapi kita memegang barangnya tersebut. Selanjutnya jika kita berhasil menjualkan produk, kita bayarkan hasil penjualan kepada pemilik produk. Nah keuntungan yang kita dapat adalah dari selisih harga yang ditetapkan oleh pemilik produk dengan harga yang kita jualkan.

Demikian lah beberapa contoh usaha-usaha yang dpat kita jalankan tanpa memerlukan modal uang yang bisa kita coba. Jangan lupa Like dan Share ya. 

Semoga bermanfaat...



Sumber gambar: bisnisusaha.info

Related Posts:

0 Response to "Tips Memulai Usaha Tanpa Modal. Inilah Caranya!!"

Posting Komentar