12 Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menguntungkan

Berwirausaha adalah salah satu jalan untuk mendapatkan penghidupan kita. Banyak orang terjun kedalam dunia ini, bahkan tidak sedikit orang yang kaya raya tidak terhitung kekayaannya justru hasil dari mereka menekuni dunia wirausaha ini.
Terdapat banyak jenis pilihan kita menjalankan wirausaha. Menjalankan wirausaha bisa dijalankan di rumah dengan berbagai jenis usahanya. Banyak orang meraih sukse berwirausaha dimulai dari bisnis rumahan. Mungkin orang tidak akan menyangka kesuksesan besar justru diraih berawal dari wirausaha di rumah.

Biasanya usaha rumahan ini dijalankan oleh ibu rumah tangga yang mana disela-sela kesibukannya mengurus rumah "nyambi" juga melakukan bidang usaha sebagai upaya untuk mendapatkan pemasukan tambahan. Tapi, tidak menutup kemungkinan banyak diantara merekajustru menjalankan usaha rumahan ini sebagai pendapatan utamanya.

Berikut usaha-usaha rumahan yang dapat kita jalankan di rumah dengan modal kecil tapi hasilnya lumayan:

1. Buka Toko Kelontongan
Kita bisa membuka toko kelontingan untuk menjajakan kebutuhan sehari-hari untuk orang-orang disekitar rumah kita. Hal ini sebenarnya sangat membantu orang disekitar kita, sehingga tetangga atau orang sekitar tidak perlu berbelanja jauh hanya untuk membeli barang-barang harian.

2. Buka Toko Kue
Bagi anda yang suka bikin-bikin kue, berinovasi dengan masakan kue, tidak ada salahnya hobi anda ini dikembangkan menjadi sebuah usaha. Apalagi kue bikinan anda ini terkenal dikalangan keluarga anda itu sangat enak rasanya. Biasanya rekom enak tidak nya kue buatan kita adalah keluarga kita. Nah, setelah itu kue-kue tersebut bisa anda mulai jajakan ke orang-orang sekitar anda untuk pertamanya, seperti tetangga, atau teman anda. Kemudian seriuskan usaha anda itu, tak ada yang tau justru mungkin dari sinilah anda akan mendapatkan sukses.

3. Buka Usaha Laundry
Usaha laundry ini cukup bagus responnya dimasyarakat. Apalagi jika kita bertempat tinggal disekitar kampus atau kos-kosan. Yang mana pastinya mahasiswa atau pekerja yang tinggal di kos dengan berbagai kesibukannya membutuhkan jasa laundry. Nah, kesempatan inilah yang harusnya kita tangkap.

4. Buka Penitipan Jasa Binatang Peliharaan
Buka penitipan hewan peliharaan akan sangat ramai ketika musim liburan datang. Baik itu liburan sekolah, ataupun hari raya. Yang mana pemilik hewan peliharaan akan pergi mudik atau liburan namun tidak dengan membawa hewan peliharaanya. Dengan peluang ini lah kita bisa memanfaatkannya.

5. Jual Pulsa
Pertanyaan saya, siapakah sekarang ini yang tidak memiliki HP? hampir semua orang memiliki HP, sehingga semua orang akan sangat membutuhkan pulsa. Peluang bisnis pulsa ini masih terbuka lebar, coba kita lihat konter-konter pulsa, pasti ramai terus karena kecenderungan semakin hari orang yang memakai hp akan semakin bertambah, begitu pula dengan kebutuhan pulsa nya.

6. Usaha Poto Copy
Usaha poto copy ini cocok jika tempat tinggal kita berada disekitar sekolah, kampus, maupun komplek perkantoran. Ditempat-tempat itulah orang pasti ramai memerlukan jasa poto copy. 

7. Usaha Cukur Rambut
Bagi anda yang memiliki keahlian memotong rambut dengan berbagai jenis model, usaha ini layak untuk anda jalankan. Namun, jika anda tidak memiliki keahlian tersebut anda bisa kursus terlebih dahulu agar memiliki keterampilan ini. Atau, anda bisa melakukan kerjasama dengan orang yang memiliki keahlian memotong rambut dan anda sediakan tempatnya.

8. Membuka Salon
Sama seperti halnya membuka usaha cukur rambut, penataan rias dan usaha salon ini juga dibutuhkan keahlian dalam bidang penataan. Membuka salon dan usaha cukkur rambut bisa diintegrasikan dijadikan satu. Namun usaha salon ini dibutuhkan modal yang lebih tinggi dibandingkan dengan hanya usaha cukur rambut. Namun potensi dari usaha ini sangat besar, bisa dibayangkan dewasa ini penampilan khususnya bagi kaum hawa merupakan salah satu kebutuhan utama yang harus dipenuhi. 

9. Usaha Minuman Jus Buah
Usaha minuman jus sangat potensial, apalagi bisnis ini dijalankan disiang hari dengan cuaca yang panas. Usaha ini cocok dikembangkan dirumah yang memiliki akses dekat keramaian atau sering dilalui lalu lintas orang. Potensi bisnis ini cukup memukau, dengan modal yang tidak terlalu besar namun akan mendapatkan keuntungan yang besar. Sudah banyak terbukti orang yang menjalankan usaha ini beberapa waktu kemudian mereka akan menambah lagi gerainya.

10. Usaha Jual Gorengan
Sama halnya dengan membuka usaha jus buah, usaha gorangan juga membutuhkan tempat yang ramai dengan lalu lintas orang. Gorengan ini dikenal dimasyarakat indonesia merupakan salah satu makanan pavorit, hampir semua orang suka dengan gorengan ini. Sehingga potensi dari usaha ini sangat bagus.

11. Usaha Les Anak/ Bimbingan Belajar
Setiap orang tua  menginginkan anaknya memiliki prestasi yang bagus disekolahnya. Dengan keterbatasan orang tua mengajarkan anak-anaknya dirumah dan keterebatasan waktu sekolah, maka les menjadi alternatif sebagai waktu pembelajaran tambahan bagi si anak. Nah, peluang ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang usaha. Kita bisa menyediakan tempat les dirumah kita sendiri sebagai gurunya, atau bekerja sama dengan guru lain sesuai dengan bidang pembelajarannya.

12. Usaha Tempat Makan
Memiliki hobi masak alangkah baiknya dikembangkan menjadi peluang usaha. Apalagi jika kita memiliki keahlian dan hobi masakan yang khas, unik, dan enak. Peluang ini sangat besar, bisa dibayangkan setiap hari orang keluar mencari makan.

Demikian beberapa gambaran bisnis rumahan sederhana modal kecil namun memiliki potensi menghasilkan pendapatan yang luar biasa. Semoga ulasan ini menjadi inpirasi bagi para pembaca sekalian. Jangan lupa LIKE dan SHARE ya.. Semoga bermanfaat..




Sumber gambar: ambyaberbagi.com

Related Posts:

0 Response to "12 Jenis Usaha Rumahan Modal Kecil Yang Menguntungkan"

Posting Komentar